Blog Kumpulan Kata Motivasi Diri Untuk Hidup Bijak Lebih Semangat

Motivasi Hidup Ketika Harus Memilih Jalan Keluar dari Masalah Hidup

Hidup ini penuh dengan lika liku permasalahan yang tidak akan pernah selesai. Justru kita diciptakan untuk bisa menghadapi permasalahan hidup dengan penuh kearifan dan bijaksana. Ketika masalah datang mendera dari segala penjuru. Disitulah kita ditantang untuk bisa membuka jalan keluar dari segala ujian yang datang. Ada beberapa tahapan agar kita bisa secara tenang menghadapi masalah yang datang atau ujian yang menimpa hidup kita, antara lain :


Motivasi Hidup Ketika Harus Memilih Jalan Keluar dari Masalah Hidup

  1. Selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Cara inilah yang paling mujarab dan sering berhasil. Sebab kita mendekatkan diri kepada Zat yang menciptakan kita dan hidup kita, adalah kita berpasrah diri akan segala ketentuan yang berlaku terhadap kita dan hidup kita di dunia ini. Segala permasalah baik besar maupun kecil, selalu kita untuk terus mendekatkan diri kita kepada Allah swt. yang menciptakan semua yang ada di bumi maupun di langit. Cuma kepada Allah saja kita berserah dan berpasrah akan semua ketentuan-Nya.
  2. Selalu melakukan shalat malam (Tahajjud) dan shalat Dhuha agar terbebas dari segala masalah dan bisa menerima ujian dengan lapang dada. Shalat Tahajjud bisa kita lakukan di sepertiga malam terakhir, dimana waktu-waktu mustajab ini, semua doa dan permintaan kita Insya Allah akan didengar dan diqobulkan, karena pada waktu ini, Sang Khalik datang dan turun ke bumi mencari hamba-hamba-Nya yang meminta dan berdoa di malam dimana semua orang tertidur, sedangkan hamba itu malah justru mendirikan shalat malam untuk meminta ampun dan bermunajat kepada Nya.
  3. Pasrahkan hasilnya kepada Sang Pencipta, karena kita hanya bisa berusaha, namun hasil dan keputusan bukan kita yang menentukan. Ikhtiar secara maksimal itulah jalan terbaik agar bisa keluar dari masalah hidup.
  4. Selalu berfikir positif, karena dengan berfikir positif kita bisa melihat hidup ini membuat kita semangat dan bergairah untuk mencapai masa depan yang lebih baik
 Motivasi Hidup Ketika Harus Memilih Jalan Keluar dari Masalah Hidup. Jadi segeralah kita menghampiri Sang Khalik ketika ada masalah maupun tidak ada masalah, berkeluh kesahlah kepadaNya dan jangan kita berkeluh kepada sesama manusia, apalagi berkeluh kesah di media sosial yang justru akan memperburuk kita sendiri.

Baca juga artikel yang bisa memotivasi diri yang lainnya :
- Semangat memulai bisnis baru
- Semangat ketika kualitas iman menurun


Motivasi Hidup Ketika Harus Memilih Jalan Keluar dari Masalah Hidup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar