Blog Kumpulan Kata Motivasi Diri Untuk Hidup Bijak Lebih Semangat

Semangat Ketika Kualitas Iman Mulai Menurun

Semangat Ketika Kualitas Iman Mulai Menurun - Semangat Ketika Kualitas Iman Mulai Menurun. Iman adalah sebuah kebutuhan yang sangat mendasar. Dengan iman kita bisa menjalani kehidupan dengan penuh semangat dan penuh keberkahan. Iman itu seperti air laut, dia bisa pasang dan bisa surut. Sama seperti iman kita yang bersemayam di dada kita.



Untuk menjaga keteguhan iman dari pasang surut, ada beberapa hal yang perlu kita jaga agar kualitas iman kita tetap stabil dan malah bisa bertambah, antara lain :

1. Yakin dengan iman kita, kita bisa berubah ke arah hidup yang lebih baik.


Iman akan mengantarkan kita kepada kebaikan hidup di dunia dan di akhirat. Jika iman kita tidak tebal, tentu akan merugikan kita secara dunia dan akhirat. Akan banyak kesalahan yang akan kita lakukan dengan iman yang tipis. Banyak sekali dosa yang akan kita dapati jika tidak memiliki iman yang cukup.

Iman tentu sangat penting bagi kehidupan kita. Dengan iman kita bisa membedakan mana yang hak mana yang bathil. Iman juga membentengi kita dari perilaku-perilaku yang membuat kita semakin banyak memiliki dosa.

Iman yang cukup mantab akan menuntun kita kepada kebaikan hidup.

2. Segera bangkit ketika Iman sudah mulai surut di dada


Kenali bahwa iman kita sedang mengalami penurun kualitasnya. Dimana kita mungkin sudah banyak melakukan kesalahan dan dosa, kita semakin lupa akan kewajiban kita untuk kembali ke jalan yang lurus.

Segera bangkit dan kembali bersujud dan berserah diri kepada-Nya. Serahkan semua masalah dan persoalan dunia kepada-Nya. Yakinlah bahwa seberat apapun masalah kita, cuma kepada Dia lah, Zat yang Maha Pengampun dan Maha Penyayang.

3. Lakukan segala Kebaikan Karena Cuma Kebaikan semuanya Akan Menjadi Lebih Baik


Ketika menyadari kesalahan dan dosa yang telah diperbuat, segera bertobat-lah dan lakukan segera kebaikan-kebaikan yang bisa Anda lakukan semampunya.

Yakinlah Bahwa Tuhan Maha Pengampun dan semoga dosa kita segera diampuni, seiring dengan kebaikan kita yang kita lakukan seraya berdoa agar memaafkan dosa-dosa kita.  

Setelah kita sadar akan kesalahan dan bertaubat serta melakukan kebaikan kembali, disitulah iman akan kembali stabil dan kembali meningkat.

Baca juga : Kumpulan Puisi Cinta Pembakar Semangat Hidup

Semoga artikel motivasi untuk meningkatkan iman ini menjadi cambuk bagi saya selaku penulis untuk terus memperbaiki iman dan selalu meningkatkan iman dan taqwa agar menjadi pribadi yang selalu mawas diri. Amin...

Semangat Ketika Kualitas Iman Mulai Menurun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar