Blog Kumpulan Kata Motivasi Diri Untuk Hidup Bijak Lebih Semangat

Jangan Minder Jika Kita Tidak Berpendidikan

Pendidikan adalah hal yang paling penting dalam hidup ini. Banyak dari kita yang minder atau perasaan sedih karena pendidikan tidak tinggi dan lalu menjadi takut, malu dan tidak mau bergerak untuk hidup ini. Tuhan menciptakan kita dengan segenap anggota badan yang utuh serta sempurna. Disitulah kita harus merasakan nikmat yang teramat sangat besar yang harus menjadi motivasi kita untuk sukses.

Pendidikan adalah hal yang harus dibekali oleh seseorang untuk terus maju dalam hidup. Namun nyatanya banyak orang-orang yang telah sukses dalam hidup mereka tanpa melalui pendidikan formal yang tinggi. Padahal mereka tidak berpendidikan tinggi namun semangat juang yang besar dan mau berubah menjadi senjata mereka untuk sukses.



Kita memang tidak memiliki gelar dan titel tinggi, namun kita masih memiliki semangat agar bisa sukses dengan orang yang memiliki titel tinggi. Tuhan akan menuntun orang yang ingin berubah dan semua itu pasti akan ada jalannya bagi orang-orang yang ingin berubah hidup.

Pendidikan memang penting, namun pendidikan juga bukan satu-satu hal yang harus difikirkan ketika anda ingin bergerak maju dan sukses. Ketiadaan dana untuk memiliki gelar pendidikan tinggi jangan menjadi penghalang Anda untuk maju dan berhasil dalam hidup Anda.

Janganlah minder dan merasa kecil hati. Banyak orang-orang yang sukses berada di sekitar orang-orang berpendidikan tinggi, namun ia sebenarnya tidak ada background pendidikan yang setara, namun ia tetap memberikan kontribusi penting untuk orang sekitarnya.

Pernahkah Anda berfikir, ada seorang Bos lulusan SD memimpin ratusan  manager yang berpendidikan S1. Itu semua adalah kenyataan bahwa untuk sukses kita tidak boleh takut, minder, hina bahkan tidak pantas untuk sukses.

Jadi yakinlah kalau Tuhan bisa memberikan jalan terbaik-Nya kepada kita untuk bisa sukses dalam hidup ini, asalkan kita mau maju dan terus memperbaiki diri, baik secara moril maupun secara rohani agar semuanya berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita.

Namun tetap kita harus belajar, baik belajar secara harfiah dan belajar dari hidup dan kehidupan kita, agar kita menjadi pribadi yang bisa membuat hidup ini lebih bermanfaat bagi kita dan orang disekitar kita.

Jangan Minder Jika Kita Tidak Berpendidikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar