Blog Kumpulan Kata Motivasi Diri Untuk Hidup Bijak Lebih Semangat

Ini 10 Kata Motivasi dan Tips Menjadi Leader MLM

Dalam dunia bisnis MLM, sering kita kenal dengan istilah "leader". Leader adalah panggilan bagi mitra bisnis MLM yang sudah lebih dahulu bergabung atau lebih dikenal juga dengan kata upline. Namun perbedaan antara upline dan leader sangat jelas sekali. Kadang kita dikecohkan dengan persamaan antara leader dan upline. Jika upline memang dia yang pertama kali bergabung dengan bisnis MLM, namun belum tentu upline mau berbagi pengalaman atau menularkan ilmunya kepada para mitra di bawahnya (downline). Nah leader inilah yang sering kita temukan di seminar-seminar bisnis MLM yang mau berbagi ilmu networking mereka kepada para mitra baru yang bergabung.

Ketika Anda sudah menjadi leader dan merasakan bahwa networking Anda berjalan dengan semestinya. Anda harus mulai siap-siap untuk menjadikan diri Anda leader yang tangguh dan bertanggung jawab terhadap network yang sudah Anda bangun sebelumnya.

Baca juga : 7 Kata Semangat Motivasi Buat Para Networker Marketer

Dengan menjadi leader yang selalu mengawasi jaringannya, dia akan selalu dituntut untuk terus mengembangkan jejaring dengan ilmu yang sudah ia miliki dari leader-leader sebelumnya.



Namun jika kita tidak tahu bagaimana cara mengembangkan network atau jaringan, maka kita belum bisa disebut dengan leader, oleh karenanya berikuta saya kutip beberapa kata motivasi untuk menjadi leader MLM yang tangguh dan bertanggung jawab:

1. Leader adalah sumber ilmu MLM bagi para mitranya dibawah, sebarkan ilmu Anda karena sekecil apapun ilmu yang Anda berikan, mitra Anda akan sangat berterimakasih sekali.
2. Hambatan di depan Anda, bagi seorang leader adalah sebuah tantangan untuk menjadi sukses.
3. Jadilah leader yang kreatif dalam membimbing dan membina para downline Anda, karena kerja keras Anda akan berbuah dan mitra Anda akan menjadi leader seperti Anda suatu saat nanti. Bersabarlah dalam membina jaringan Anda.
4. Jaringan adalah urat nadi Anda, jangan lah membuat jaringan Anda terpecah, terbengkalai bahkan tidak Anda urus sama sekali, mereka lah yang membuat Anda besar. Jadi besarkan jaringan Anda.
5. Buat sebuah pertemuan pada suatu saat nanti, ketika penghasilan Anda sudah besar dan buatlah badjet untuk membuat home sharing bersama mitra-mitra Anda.
6. Jangan memandang remeh satu mitra yang menjadi duri dalam jaringan Anda, segera dekati dengan memberikan pengertian bahwa kerja di jejaring membutuhkan proses dan tidak bisa dapat diraih dalam sekejab.
7. Selalu minta pendapat dari para leader di atas Anda, jangan pula tinggalkan leader Anda, dekati dan minta nasehat, dan anjuran untuk mengembangkan jaringan mitra / downline Anda.
8. Selalu memandang jaringan adalah asset dan asset harus dibesarkan bukan ditinggalkan. Jadilah pelayan bagi asset Anda.
9. Mulai dari sekarang, Anda harus aktif dalam group/jaringan Anda, data semua mitra/downline Anda, apa saja kekurangan mereka, dan apa saja yang mereka butuhkan segera koordinasi dengan mitra lain yang sudah Anda anggap bisa bekerja sama dengan Anda. 
10. Bekerja sama dalam tim. Kesuksesan itu dibangun dengan kerja sama. Jadi bangunlah network Anda dan carilah mitra Anda yang sudah bisa anda andalkan untuk bisa menggantikan fungsi Anda sebagai leader, karena mereka juga kelak akan menjadi leader bagi jaringan mereka juga.
Demikian tadi 10 kata motivasi dan tips menjadi leader MLM yang wajib Anda baca dan Anda ikuti agar bisa menjadi leader yang sukses dan memberikan contoh serta menjadikan mitra/downline Anda leader bagi mitranya kelak.

Baca juga : Motivasi Mencari Pekerjaan Baru



Ini 10 Kata Motivasi dan Tips Menjadi Leader MLM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar