Blog Kumpulan Kata Motivasi Diri Untuk Hidup Bijak Lebih Semangat

Semangat Ketika Gajian Datang Dan Pergi

Siapa yang tidak senang jika datang hari gajian, semua pasti senang bukan? Terbayang dimana kita akan menghabiskan uang hasil perjuangan selama satu bulan kemarin, semua jerih payah terbayar lunas sudah pada hari itu. Itulah semangatnya orang yang gajian. Bagaimana jika tanggal gajian perlahana-lahan meninggalkan kita?

Setelah gajian pergi, kini tinggalah penderitaan untuk membayar semua hutang atau tagihan perbulan yang harus kita bayarkan, seperti tagihan listrik, air,rumah, mobil dan seluruh tetek bengek yang ada di dalam masalah finansial kita setiap bulannya.

Semangat Ketika Gajian Datang Dan Pergi

Bagi para pekerja ini tentunya akan membawa dampak psikis yang amat sangat menentukan dalam perjalanan karirnya. Ada pekerja yang bisa menabung ada juga yang tidak dapat menyisihkan penghasilannya sepeserpun, padahal penghasilnnya 10 koma (setelah tanggal 10 koma).

Sukses berkarier bukan ditentukan dari berapa besar penghasilan yang ia peroleh, namun sesungguhnya seorang yang bisa dibilang sukses berkarier adalah orang yang mampu memanfaatkan serta memaksimalkan penghasilannya untuk kebahagiaan orang lain.

Jika anda mau menyisihkan penghasilan anda untuk mencintai sesama, seperti memberikan sedekah serta memberikan banyak sumbangan kepada fakir miskin, tentu anda akan mendapatkan banyak pahala serta doa-doa dari mereka yang anda bantu.

Gaji adalah kebutuhan setiap orang yang bekerja, namun perlakuan gaji harus istimewa, jangan sia-siakan gaji anda dari kantor habis dengan percuma dan sia-sia.

Mulai hari ini, perhitungkanlah masak-masak setiap pengeluaran dan penghematan yang akan anda lakukan dengan gaji anda.

Jika anda tetap semangat bekerja dengan penghasilan yang habis untuk setiap pos pengeluaran, saya acungkan dua jempol sekaligus. Kenapa begitu?. Artinya nilai semangat mencari uang dalam diri anda masih dalam kadar tinggi, sehingga walau ada uang pas-pasan, namun semangat pantang menyerah itulah yang bernilai tinggi.

Jadinya semangat ketika gajian datang dan pergi harus kita pertahankan bukan?.

Semangat Ketika Gajian Datang Dan Pergi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown